Bisnis Paling Menjanjikan di Tahun 2022

Posted on 20 Januari 2022

Pelonggaran kebijakan pembatasan sosial oleh pemerintah menjadi aspek yang menguntungkan untuk memulai bisnis pada tahun 2022. Bisnis di 2022 yang dapat dicoba cukup beragam, mulai dari bidang kuliner hingga bisnis yang menggunakan teknologi digital. Berikut bisnis paling menjanjikan di tahun 2022 : 

1. Social Media Management 

Tahun 2022 merupakan tahun dengan perkembangan teknologi digital yang cepat. Untuk itu menjadi admin media sosial dapat menjadi inspirasi bisnis yang menjanjikan di tahun 2022.

Sebab saat ini banyak yang membutuhkan jasa tersebut untuk mengelola media sosial. Bisnis ini juga relatif mudah karena hanya menggunakan laptop ataupun smartphone Anda.

2. Fotografi dan Videografi

Usaha fotografi dan videografi masih menjadi bisnis yang menjanjikan. Sebab pada tahun ini pandemi di Indonesia terlihat menurun sehingga pernikahan dan acara yang lainnya yang membutuhkan jasa ini sudah dapat digelar. Tidak harus dengan peralatan yang mahal untuk memulainya.

Sebagai langkah awal, photographer atau videographer dapat menawarkan jasanya ke teman atau keluarga terdekat. Tidak lupa mengunggah karya ke media sosial seperti Instagram sebagai portofolio untuk menambah dan memperluas klien.

3. Usaha Makanan Beku

Bisnis frozen food dapat menjadi usaha yang menjanjikan di tahun baru ini. Pada era ini memang banyak masyarakat yang menginginkan kepraktisan. Dengan demikian usaha makanan beku kemungkinan besar akan menarik banyak pelanggan.

Tidak lupa untuk menggunakan media sosial untuk pemasarannya. Selain itu Anda juga bisa memasarkan produk Anda lewat RCTI Ads.

4. Hampers Kue

Produksi kue rumahan juga bisa menjadi ide untuk memulai bisnis pada tahun 2022. Bisnis hampers kue ini sangat menguntungkan terlebih lagi menjelang natal atau lebaran.

Hampers kue ini dapat di desain dengan menarik dan juga menggunakan media sosial seperti Instagram untuk media pemasarannya. Untuk memulainya Anda bisa tawarkan ke keluarga atau teman dekat terlebih dahulu.

5. Coffee Shop

Bisnis yang sedang populer beberapa tahun ke belakang ini juga masih menjadi usaha yang menjanjikan di tahun 2022. Dengan letak dan desain tempat yang baik dapat menarik banyak pelanggan khususnya anak muda untuk berkunjung. Terlebih lagi sudah ada pelonggaran kebijakan akan pembatasan kegiatan oleh pemerintah.

6. Bimbingan Belajar

Setelah adanya kebijakan pelonggaran dan sekolah sudah mulai tatap muka, membuka bimbingan belajar untuk para siswa dapat menjadi rekomendasi bisnis terakhir yang menjanjikan. Bimbingan belajar ini tentunya sangat dibutuhkan pelajar sebagai tambahan untuk belajar.

Anda dapat membuka tempat les privat secara tatap muka ataupun dapat juga membuka kelas secara online.

Related Posts