Alasan kenapa kamu harus beriklan di RCTI Ads

Posted on 02 Januari 2023

RCTI Ads merupakan solusi beriklan secara mandiri yang ditayangkan di TV dan Media Digital dengan harga terjangkau

Dengan range harga mulai dari 150.000 Anda sudah bisa beriklan di TV maupun di portal media online.

Cocok untuk berbagai jenis iklan, baik berupa barang atau jasa yang difokuskan pada para pelaku UMKM

Jenis usaha seperti tempat wisata, tempat makan (restaurant, cafe), penginapan, showroom, supermarket dsb, sangat cocok untuk beriklan di RCTI ADS.

Jumlah audience RCTI sebagai stasiun TV terbesar di Indonesia

RCTI dengan berbagai macam program yang menduduki rating nomor 1 di Indonesia ini selalu banyak menarik penonton, seperti sinetron Ikatan Cinta, Indonesia Idol, Master Chef, X  Factor, selalu dinantikan dan ditonton oleh pemirsa di seluruh Indonesia dan mancanegara, dan tentunya ada calon klien yang menanti produk anda untuk dilihat di tayangan RCTI.

Tayang tersebar luas di 10 kota besar di Indonesia

Tidak perlu khawatir bagi kamu yang memiliki usaha di daerah, kamu dapat memilih lokasi penayangan di RCTI ADS agar tepat sasaran (Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, Medan)

Bebas pilih kota dan tanggal serta jam tayang PT & NPT sesuai keinginan 

Hal tersebut mempermudah untuk menentukan waktu dan target audience yang tepat, misal ingin menayangkan iklan pada waktu menjelang hari besar, harbolnas, ataupun jam prime time (16.59-21.59) non prime time (06.00-16.59) yang tepat untuk beriklan.

Dapat menentukan tujuan iklan sesuai target beriklan

Tersedia beberapa pilihan untuk menjadi fokus tujuannya dalam beriklan, seperti meningkatkan pembelian lewat social media, e-commerce, toko. Meningkatkan kunjungan website, serta meningkatkan potensi konsumen yang menghubungi. Termasuk beragam bentuk beriklan yang ingin dipromosikan.

Menaikan nilai dan value dari Brand, Perusahaan atau Klien yang beriklan di RCTI Ads

Kelebihan iklan TV di atas dapat memberikan kesan positif bagi suatu brand agar dikenal oleh banyak orang dan sebagai media promosi yang dapat menjangkau segala usia, dan latar belakang. Dengan menayangkan brand kita di TV dan Portal berita ternama seperti RCTI tentu membuat konsumen dan calon konsumen semakin sadar dan mempercayai brand tersebut sebagai brand yang positif dan berkualitas karena mampu untuk beriklan.

Mengenalkan produk, promo, dan layanan baru kepada konsumen.

Memasarkan produk-produk baru dan promo sangat menarik bagi konsumen untuk membelinya, oleh karena itu perlu strategi yang tepat seperti beriklan di RCTI Ads untuk dapat menjangkau konsumen dan berhasil menyampaikan informasi tersebut. 

Bisa mengingatkan klien lama yang mungkin sudah lupa akan produk/ jasa/ brand perusahaan Anda

Sebagai pengingat agar konsumen tetap tahu bahwa produk kita masih bertahan dengan kualitas yang bagus. Tentu akan sangat menarik bagi klien lama yang sudah lama tidak membeli produk, berkunjung untuk datang kembali setelah melihat tayangan iklan di RCTI Ads karena merasa rindu akan produk dan penasaran dengan penawaran terbaru dari brand tersebut.

Memperluas Pasar Bisnis

Bisa menjangkau pasar yang baru secara lebih luas dan lebih cepat dengan beriklan di RCTI Ads (iklan baris dan digital) berdampak positif pada pengembangan  sayap bisnis kamu. Bisa saja ada orang-orang yang sebenarnya potential buyer, tapi belum tahu ada produk yang kamu jual dan mereka butuhkan. Di sinilah manfaat dari beriklan yang bisa   kamu dapatkan. Bisa membuat brand Anda semakin dikenal dan diingat dalam alam bawah sadar bagi orang yang pernah atau sering melihat, mendengar, menonton iklan Anda. Atau banyak calon konsumen yang tertarik karena adanya promo dan juga mempercayai RCTI Ads sebagai media yang terpercaya sehingga tidak ragu bagi konsumen untuk membeli produk dari klien yang beriklan disana. 

Meningkatkan penjualan

Tujuan akhir dari beriklan di RCTI Ads adalah membuat lebih banyak transaksi yang terjadi di brand atau toko kamu. Karena dengan memasang iklan di sebuah stasiun televisi, brand atau bisnis sudah memaksa para penonton TV untuk melihat dan mengingat brand tersebut sehingga penonton memiliki ingatan atau memori di dalam pikirannya dan mendorong keinginan untuk membeli produk tersebut jika dalam momen yang tepat. Misalnya ketika penonton sedang bingung menentukan kemana mengadakan acara ulang tahun, dan ketika melihat iklan restaurant terdekat di daerahnya yang sedang promo. Hal ini dapat mendorong dan memicu penonton untuk segera mengunjungi tempat tersebut karena berbagai alasan seperti harga yang murah, dan alasan lainnya.

Mampu Bersaing dengan Kompetitor

Perkembangan bisnis online yang sangat pesat mau tak mau membuat persaingan menjadi     semakin berat. Nah, beriklan di RCTI Ads akan membuat brand dan produk kamu lebih unggul dan terlihat dari bisnis lain.Mengenalkan ke klien jika usaha mereka hebat dan  bisa beriklan di TV dan portal berita ternama, meskipun dengan harga yang terjangkau. Malah bisa jadi kompetitor juga mulai beriklan di RCTI Ads oleh karena itu sebagai penggerak bisnis Anda tidak boleh tertinggal dan harus mengikuti perkembangan dengan beriklan di RCTI Ads. 

Melihat Journey Pelanggan dengan Mendapatkan data hasil performa iklanmu setelah ditayangkan

Beriklan di RCTI Ads akan mendapatkan data hasil performa yang nantinya dapat digunakan untuk menganalisis aktivitas konsumen setelah melihat iklan apakah akan meningkatkan penjualan, dan model iklan seperti apa yang tepat dalam menarik konsumen untuk akhirnya membeli produk yang di iklankan.

Penonton dapat dipaksa menonton atau melihat iklan 

Hebatnya beriklan di RCTI Ads adalah ketika calon konsumen melihat iklan yang tayang maka tidak bisa untuk men skip atau mengalihkan, berbeda dengan Youtube yang bisa dengan mudah untuk di alihkan sehingga calon konsumen tidak melihat isi iklan. Di RCTI Ads iklan yang tayang pada acara mau tidak mau walaupun penonton tidak suka, namun tetap menonton dan menikmati adanya iklan baris yang muncul karena memang iklan yang dipasang diselipkan di acara-acara TV yang memang digemari oleh banyak penonton. Sama dengan iklan digital yang tayang di media okezone.com, inews.id, sindonews.com saat pengunjung scrolling membaca berita, iklan akan otomatis muncul, dan pengunjung dapat meng-klik iklan tersebut bila dia tertarik untuk melihat lebih lanjut iklan tersebut.

Kemampuan Mengaktifkan Ingatan Kepada Pesan Penjualan

Iklan punya tujuan suatu dampak di mana pemirsa akan dengan mudah mengingat produk yang diiklankan. Dalam periklanan televisi, hal itu bisa dengan mudah dicapai. Konsumen secara perlahan “dipaksa” untuk mengingat suatu brand, produk, dengan ingatannya terhadap bagian dalam iklan televisi. Seperti saat menonton tayangan Ikatan Cinta tiba-tiba selalu muncul tayangan iklan baris dari Bengkel Mobil Sumber Mantap, maka penonton yang berada di daerah sekitar bengkel mobil tersebut akan terus mengingat dan berkeinginan untuk menuju bengkel tersebut. 

Menghemat Pengeluaran

Budget yang telah disediakan untuk beriklan tidak akan terbuang sia-sia karena banyaknya manfaat yang didapatkan, dari mulai menaikan nama brand, dan perusahaan, serta menaikan penjualan. Sembari beriklan produk juga menaikan nilai dari usaha tersebut. Tentu harga yang dibayarkan akan mudah balik modal dan tidak sia-sia. 

Related Posts