7 Bisnis Teraneh di Dunia Bisa Hasilkan Cuan

Posted on 25 Maret 2022

Beberapa orang melakukan bisnis teraneh di dunia dengan dalih memulai bisnis tidak hanya berkutat pada bidang-bidang yang sudah umum.

Hal ini selaras dengan teori yang mengatakan bahwa agar bisnis bisa berjalan, diperlukan ide yang menarik dan tidak biasa.

Pasalnya, meraup cuan bisa dilakukan dengan berbagai cara sekalipun dengan ide yang aneh.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tujuh bisnis teraneh di dunia:

1. Rent-A-Chicken - Jasa Penyewaan Ayam

Rent-A-Chicken atau jasa penyewaan ayam menyediakan paket berternak selama musim panas. Adapun harga yang ditawarkan, yakni USD250. Dengan paket tersebut, Anda bisa mencoba bisnis peternakan ayam.

2. Shitexpress - Jasa Pengiriman Kotoran Kuda

Shitexpress melayani pengiriman kotoran dalam paket ke seluruh dunia. Dengan USD16,95 Anda bisa mengirimkan kotoran hewan yang dikemas dalam wadah cantik dan disertai pesan tertulis. Adapun ide kemasan sesuai dengan permintaan dan identitas pengirim akan dirahasiakan.

3. Hangover Helpers - Jasa Membantu Orang yang Mabuk

Di Colorado mabuk dianggap sebagai gaya hidup. Umumnya orang-orang mengadakan sebuah pesta hingga mabuk dan menyebabkan rumah menjadi tidak terurus. Adapun kondisi tersebut dilihat sebagai peluang bisnis. Jasa ini akan membersihkan rumah usai digunakan untuk berpesta.

4. Unagi Travel - Paket Wisata Khusus Boneka

Unagi Travel adalah agen perjalanan di Jepang yang khusus menyediakan paket perjalanan untuk boneka. Diketahui, konsep layanan mereka adalah wisata ke tempat indah di seluruh dunia. Adapun target pasarnya adalah orang-orang yang berhalangan untuk pergi jauh, penyandang disabilitas, atau penderita fobia naik pesawat.

5. The Smashing Place - Tempat Membanting Barang Saat Marah

Di Tokyo ada tempat yang menjual barang-barang khusus untuk dibanting. Mereka bisa membeli piring, cangkir atau apapun kemudian melemparkannya ke dinding.

6. Potato Parcel - Kartu Ucapan dari Kentang Mentah

Potato Parcel mempunyai konsep bisnis yang hampir sama dengan Shitexpress. Hanya saja yang dikirimkan adalah satu buah kentang mentah. Adapun kentang tersebut berfungsi sebagai kartu ucapan. Anda bisa membeli sebuah kentang utuh, lalu menulisinya dengan pesan pribadi. Kemudian, Anda bisa mengirimkannya kepada siapa pun yang diinginkan secara anonim.

7. Jasa Pengirim Pesan untuk Teman Berbau Badan Tidak Sedap

Di Amerika tersedia jasa pengirim pesan untuk mengingatkan teman yang memiliki bau badan tidak sedap. Pelayanan jasa tersebut dengan cara mengirimkan paket tisu cologne dan deodoran kepeda pemilik bau. Anda tidak perlu khawatir, karena perusahaan jasa tersebut akan merahasiakan identitas pengirim. Paket yang ditawarkan bervariasi, yaitu antara USD1,99 hingga USD4,99.

Related Posts