3 Langkah Ampuh Mengembangkan Bisnis Kecil

Posted on 24 Februari 2021

Taukah kamu, jika bisnis kecil dapat memiliki potensi menjadi usaha besar hanya dengan cara-cara sederhana. Seperti melakukan perluasan pasar.

Dengan melakukan perluasan pasar, niscaya penjualan yang diidamkan pun akan semakin cepat digapai.

Yang mana Anda harus mencari pelanggan baru dan tetap memanfaatkan konsumen lama yang setia.

Cara konkrit yang bisa Anda contoh adalah dengan menerapkan 3 langkah perluasan pasar ala The Balance Small Business.

Dilansir dari The Balance Small Business, Jakarta, Sabtu (20/2/2021), ada tiga cara yang bisa dilakukan agar pasar bisnis yang dijalani bisa menjadi besar. Ketiganya dinilai cukup sederhana sehingga bisa dilakukan setiap pelaku bisnis kecil yang ada.

Berikut telah Okezone rangkum 3 cara untuk memperluas jangkauan pasar dan menarik pelanggan dari bisnis yang sedang dijalani.

1. Buka Toko Di Lokasi Baru

Lokasi baru juga bisa virtual, seperti situs web dengan toko online. Ini memungkinkan untuk menampilkan produk kepada pelanggan baru di pasar baru.

2. Targetkan Demografis Baru

Identifikasi kelompok lain yang juga dapat menggunakan produk dengan cara yang mirip dengan target audiens awal. Setelah mengidentifikasi pasar baru, seseorang dapat beriklan di media yang menargetkan pasar tersebut atau membuat kampanye pemasaran khusus.

3. Mendorong Penggunaan Baru untuk Produk

Menemukan dan mempromosikan cara baru untuk menggunakan produk atau layanannya memungkinkan seseorang mendorong pelanggan yang ada untuk membeli lebih banyak. Ini juga dapat membantu menarik pelanggan baru yang mungkin membutuhkan produk tersebut karena berbagai alasan.

Related Posts